• Blog Seputar Olahraga, Militer Indonesia dan Dunia

    Jumat, 02 Juni 2017

    Luar Biasa !! Pesawat Terbesar di Dunia Terbaru Diperkenalkan oleh Paul Allen

    Pesawat Terbesar
    Pesawat Terbang Terbesar di Dunia Terbaru 2017 dari Paul Allen - Dunia teknologi kususnya teknologi penerbangan baru saja mendapat gebrakan baru. Triliuner asal amerika sekaligus co-founder Microsoft saat ini yaitu Paul Allen baru saja memperkenalkan pada publik dengan meluncurkan pesawat terbesar di dunia saat ini dengan nama Stratolaunch.

    Pesawat angkut bernama Stratolaunch baru saja keluar dari hanggarnya dan menyambut masyarakat umum di Bandar Udara dan Antariksa Mojave di California pada hari Rabu untuk menjalani tes pengisian bahan bakar. 

    Pesawat raksasa ini dirancang untuk meluncurkan roket ke orbit dari ketinggian sekitar 30.000 kaki. Ini memiliki lebar sayap 385 kaki (117 m), panjang 238 kaki (72 m) dan tinggi ekor 50 kaki (15 m).

    Stratolaunch sebelumnya telah mengumumkan bahwa pada awalnya akan meluncurkan satu Orbital ATK Pegasus XL roket tunggal, namun perusahaan tersebut bermaksud agar pesawat tersebut pada akhirnya dapat meluncurkan hingga 3 roket satelit dalam satu penerbangan.






    Pesawat Stratolaucnh
    "Selama beberapa minggu dan bulan mendatang, kami akan melakukan pengujian ground and flightline di Pelabuhan Udara dan Antariksa Mojave.

    "Ini adalah pesawat pertama, jadi kami akan rajin melakukan pengujian dan terus memprioritaskan keamanan pilot, awak dan staf kami," kata Jean Floyd dilansir dari cnc.

    Floyd menambahkan bahwa Stratolaunch berada di jalur untuk melakukan demonstrasi peluncuran pertama di awal 2019.


    Sobat pecinta teknologi tentu saja kagum akan pesawat buatan terbaru Stratolaunch ini dimana pesawat terbesar di dunia ini memiliki misi peluncuran roket dari pesawat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Teknologi Militer

    Militer Dunia

    Militer Indonesia